Tips Menghilangkan Jerawat

0 komentar

Jerawat sering muncul pada masa pubertas, kadang kita merasa jengkel dan serasa ingin menghilangkan jerawat yang timbul di wajah kita. Kadang pula kita merasa tidak pede didepan umum baik itu teman terlebih lagi pacar karena adanya jerawat di muka kita. Jika sudah demikian, kita malah sering pencet sana pencet sini, katanya supaya jerawatnya cepat sembuh. Justru hal yang demikian membuat jerawat lebih parah bahkan bisa saja timbul lagi jerawat baru. 

 tips yang mungkin terbilang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

1. Mencuci Wajah 2 Kali Sehari
Dengan mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu Anda menghilangkan jerawat. Mencuci wajah dilakukan pada pagi dan malam hari dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang lembut. Jerawat timbul karena adanya bakteri pada permukaan kulit wajah kita, jika dibiarkan maka akan membuat wajah kita akan berminyak sehingga menyebabkan jerawat timbul. Usahakan pada saat anda mencuci wajah untuk tidak menggosoknya terlalu berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah, gosoklah dengan perlahan dan lembut.


2. Menyesuaikan Jenis Kulit Wajah Anda dengan Kosmetik yang Anda Gunakan
Penggunaan kosmetik untuk kulit Anda harus betul-betul disesuaikan, jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak. Mengapa? Apabila jenis kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan kulit wajah anda maka akan menyebabkan jerawat timbul. Oleh karena itu penyesuaian penggunaan kosmetik itu sangat penting dan pilihlah kosmetik yang betul-betul cocok untuk kulit wajah Anda.

3. Hindari Kosmetik yang Berminyak
Kami sarankan untuk sebisa mungkin menghindari kosmetik yang berminyak, karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda.

4. Wajah dikeringkan dengan Handuk yang Bersih Setelah Cuci Muka atau Mandi
Point yang satu ini sering kita abaikan, entah kenapa? Mungkin karena malas atau apalah, yang jelasnya saat anda mencuci wajah saya sarankan untuk mengeringkan dengan handuk yang bersih. Biasanya bakteri penyebab jerawat itu menyukai tempat-tempat yang lembab.

5. Konsumsi Air Putih
Dengan mengkonsumsi air 2 kali sehari maka kulit akan terasa sehat dan fresh. Karena hampir 70% kulit kita terdiri dari air.

6. Menggunakan Pelembab Kulit
Pelembab kulit yang dimaksud sini buka pelembab kulit yang berminyak, melainkan produk kosmetik yang berbahan dasar air. Gunanya untuk membantu menyehatkan kulit kita terutama dari kulit kering dan pecah-pecah.


7. Memastikan Selalu Kulit Anda Bersih Sebelum Tidur
Rasa malas yang menjadi faktor utama ketika hendak mencuci wajah sebelum tidur, apalagi pas ngantuk-ngantuknya sehingga kita malas untuk mencuci wajah. Usahakan untuk mencuci wajah Anda sebelum tidur supaya kulit beregenerasi dengan baik.

8. Konsumsi Sayur dan Buah
Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah, terutama yang mengandung vitamin E. Karena didalam sayuran dan buah mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Dengan demikian kulit kita akan terbebas dari jerawat.

9. Tidur yang Cukup dan Teratur
Sebagaimana halnya dengan kita, kulit pun perlu istirahat. Biasakan diri kita untuk tidur yang cukup dan teratur karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit akan terasa segar dan sehat.

Itulah tadi beberapa tips menghilangkan jerawat, ikutilah tips tersebut dengan baik maka jerawat akan sukar untuk menyerang kita. Mudah-mudahan  memberikan manfaat bagi yang membacanya.
terima kasih atas kunjunganya..

sumber

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger