(RENUNGAN)SURAT KECIL UNTUK TUHAN, .. SEBUAH KISAH NYATA MENGHARUKAN

1komentar


Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Apalah artinya hidup bila anda hanya memiliki sebuah kesempatan untuk berpikir bagaimana anda hidup lebih lama lagi?

Ini adalah sebuah kisah
h nyata yang terjadi pada seorang anak bernama gitta sessa wanda cantika mantan artis cilik era tahun 1998an .. g\Gadis cilik berusia 13 tahun yang divonis mengalami kanker ganas yang nyaris membuat wajahnya menjadi tampak seperti monster. Dokter memvonis gitta akan mati dalam waktu 5 hari bila tidak melakukan operasi. Tapi orang tuanya tidak tega buat melihat separuh wajah dari putrinya harus hilang karena operasi. Dan terlebih gitta seorang gadis bagaimana dia menatap masa depannya.

Kasus kanker ganas tersebut baru pertama kali terjadi di Indonesia. dan menjadi perdebatan karena kanker tersebut biasa hanya terjadi pada orang tua. Tuhan memang maha adil dengan segala upaya akhirnya orang tua si anak mendapatkan kesempatan untuk sembuh setelah bertahan selama 6 bulan melalui kemotrapi yang bisa kalian bayangkan betapa menyakitkannya sebuah kemotrapi yang terjadi satu kali saja bisa membuat rontok semua helai rambut di tubuh. Dan itu terjadi sebanyak 25 kali pada seorang gadis kecil, Gadis kecil itu sembuh.

Ketika semua orang bersuka cita pada kesembuhan gitta, namun rupanya kesempatan sembuh itu hanya sebuah kesempatan. Kanker itu datang kembali dengan menjadi lebih ganas. Gitta pun pasrah melewatkan hidupnya dengan kanker yang semakin mengganas dari wajahnya hingga menyentuh paru parunya. Hebatnya dari gadis ini, ia nekad ingin sekolah dengan keadaan seperti ini.

Hinaan bahkan cacian dari orang orang yang melihatnya tidak ia pedulikan. Yang paling menyedihkan adalah ketika ujian kenaikan kelas. Disaat ujian tangannya tak mampu lagi bergerak, hingga hidungnya mimisan pun ia masih ingin terus ujian dan lulus naik kelas. Tekadnya begitu hebat sampai sampai ibu megawati memberikan penghargaaan khusus padanya sebagai siswa teladan.

tapi inilah kehidupan. Tuhan punya rencana lain padanya. Dan akhirnya ia harus pergi setelah 3 tahun mendekam dengan kanker ganas tersebut, Bayangkan hidup dengan kanker ganas selama 3 tahun tanpa pernah mengeluh bahkan ia selalu tegar, hingga Tuhan menjemputnya.

ia bahkan menuliskan surat kecil kepada Tuhan ketika didetik detik kematiannya dalam bentuk puisi seperti ini ...
 
''ANDAI Aku BISA KEMBALI..
Aku INGIN TIDAK ADA TANGISAN ..

ANDAI Aku BISA KEMBALI ..
Aku TIDAK INGIN ADA LAGI HAL YANG SAMA TERJADI PADAKU
TERJADI PADA SIAPAPUN ...

TUHAN ANDAI Aku BISA MEMOHON ..
JANGAN ADA TANGIS DAN DUKA DI DUNIA LAGI ...

TUHAN ANDAI Aku BISA MENULIS SURAT UNTUKMU ..
JANGAN PISAHKAN Aku DARI SAHABAT DAN ORANG YANG Aku SAYANGIN ..

Aku INGIN MENJADI DEWASA SEPERTI BURUNG YANG BISA TERBANG KETIKA IA DEWASA ..

Aku INGIN AYAH MELIHAT Aku KETIKA Aku MEMILIKI LAGI KEINDAHAN GERAIAN RAMBUT ...

TUHAN SURAT KECILKU INI ..
ADALAH PERMINTAAN TERAKHIRKU ANDAI Aku BISA KEMBALI ..
 
 Semoga kisah ini memberikan anda arti hidup yang lebih indah 
 
bersyukur..hanya itu yang bisa saya ucapkan setelah membaca cerita ini. Manusia memang diciptakan dengan kondisi yang berbeda-beda.Tidak ada yang bisa menduga nasib seorang manusia. Kanker memang diprediksikan diderita oleh orang-orang usia tua. Tetapi kisah di atas menunjukkan seorang anak kecil pun bisa menderita kanker.
Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah di atas adalah kegigihan sang anak untuk tetap hidup dan hidup.
bersyukurlah bagi orang-orang yang masih dalam kondisi sehat...
gunakan hidup sebaik mungkin
kita tidak tahu takdir kita nanti 
 
 
 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

27 April 2013 pukul 00.15

Keke,,,aku kagum sama kamu sampai kapanpun

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger