hongkong::Jangan Terlena dengan Surga Semu Negeri Beton’

0 komentar

Salah satu kegiatan positif kita slama di negeri Beton

News, Hong Kong — Kalau kita pandai bersyukur, maka Allah SWT akan menambah limpahan rahmat-Nya lagi buat kita. Orang yang pandai bersyukur pasti lisannya akan selalu basah dengan ucapan hamdalah (alhamdulillaah). Bersyukur kepada Allah, sejatinya kita bersyukur kepada diri sendiri.

Demikian dikemukakan Ustadz Ali Makmun (Ali Liong Man ) dalam tausiyah di pengajian rutin Majelis Taklim Tsuen Wan (MTTW) BMI Hong Kong, Ahad ( 23/9), sekaligus acara perpisahan dengan salah satu anggotanya yang akan kembali ke Indonesia.
 Ust. Ali berpesan, jangan sampai setelah pulang ke Indonesia, nanti ada niat kembali lagi ke Hong Kong. “Bila kembali lagi, sama aja bohong dan yang didapatkan hanya nol atau kosong,” katanya. “Belajarlah menjadi insan yang pandai bersyukur, pasti Allah akan menambahkan nikmat yang lebih lagi.”

Dikemukakan pula, barangsiapa berjihad di jalan Allah, maka jihadnya itu untuk dirinya sendiri, seperti jihad buat keluarga, setelah kembali ke Tanah Air nanti. Jangan pernah takut miskin, karena rezeki Allah itu luas. Pasti Allah akan memberikan balasan atas apa yang kita kerjakan.
 Ia mendoakan para BMI setelah pulang ke Indonesia bisa mengamalkan ilmunya selama di rantau agar ilmu kita tidak sia-sia dan menjadi ladang pahala buat kita.
 Kepada BMI yang masih di Hong Kong, Ust. Ali mengajak agar pandai-pandai menggunakan waktu libur yang ada. “Bertemanlah dengan orang-orang yang mempunyai ilmu yang bermanfaat agar kita tak terlena dengan ‘surga semu’ Negeri Beton ini. “Semoga kita menjadi umat Rasulullah dunia dan akhirat nanti,” doanya di akhir acara. (Laila Nissa/ddhongkong.org).*
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger