Dalam Sepenggal Kata [PDKT]

0 komentar

Pecinta akan dicintai, Penolong akan ditolong … Pecundang akan dicundangi, Pemarah akan dimarahi … dan seterusnya dan seterusnya :)

Kata-kata ini saya dapat dari guru mengaji saya Ustadz Arifin Ilham, dan begitulah hidup bahwa semua yang kita lakukan akan kembali kepada kita, apa yang kita perbuat akan terjadi kepada kita, kemudian saya teringat ketika ada yang mengatakan “jangan mencubit jika tak ingin dicubit” benarlah adanya, ALLAH tidak pernah menciptakan semua dengan sia sia dan ALLAH maha adil maka jika berbuat baik jangan khawatir bahwa semua akan baik baik saja dan ketika berbuat sesuatu yang menyakiti orang lain maka tunggulah pula bahwa itu akan kembali kepada kita, entah segera, entah dalam waktu yang lama, yang pasti tidak ada perbuatan sebesar biji pun yang tak berbalik …
Malam ini adalah malam minggu, maka jiwa sentimentil dan romantisme saya mendadak kambuh bahwa terngiang di jiwa saya jika saya ingin dicintai oleh ALLAH maka saya harus mencintainya pula, lalu berterbangan di jiwa saya pula bahwa jika saya mencintai seseorang maka malam ini waktunya mengirim sms cinta, waktunya menelphone sekedar mendengar suara mesra diujung sana, atau waktunya mengirimkan setangkai mawar merah dengan kartu berwarna pink bertulisan “Mawar ini adalah saya, hanya ingin kamu tahu bahwa I love you and I do love you” halah … *jingkrak jingkrak diatas sofa* [kambuh romantisme saya] :)

Kemudian jika cinta ini saya tujukan hanya untuk ALLAH bagaimana yah caranya membuat DIA semakin mencintai saya? ehm berat nih pasti karena mengharap cinta dari sang pemilik cinta :) dan kembali saya teringat dengan ucapan guru mengaji saya mengenai PDKT kepada ALLAH, kalau PDKT kepada manusia sih gampang bukan? nah ketika yang ingin kita cintai adalah ALLAH pasti butuh perjuangan, “jadi gimana dong De?”

Begini saudara saudara [gaya ustadz mode ON] … inilah cara PDKT kepada ALLAH :)

Membaca al-Qur’an dengan merenung: Jadi kalau malam minggu ini gak ngapa2in mendinga baca surat cinta dari ALLAH untuk kita dalam Al Qur’an, jangan lupa pahami artinya yah, semoga kerinduan yang membuncah akan terobati, bukankah kita membaca sms pacar kita kalo kangen dan dia gak ada atau gak akan pernah ada, dan ALLAH sudah menitipkan surat cinta ini untuk kita, baca yok.. :)

Taqarub kepada ALLAH [amalan yang mendekatkan diri kepada ALLAH], melalui ibadah-ibadah sunnah setelah melakukan ibadah-ibadah fardlu, Ibadah-ibadah sunnah untuk mendekatkan diri kepada Allah, diantaranya adalah shalat-shalat sunnah, puasa-puasa sunnah,sedekah sunnah dan amalan-amalan sunnah …

Sering sering memanggil namaNYA melalui dzikir, kekasih mana yang tidak bahagia jika namanya selalu disebut, pasti meleleh lah [gubrakkk..], selain itu harus mendendangkan dzikir kepada Allah dalam segala tingkah laku, melalui lisan, kalbu, amal dan perilaku. Kadar kecintaan seseorang terhadap Allah tergantung kepada kadar dzikirnya kepadaNya. Dzikir kepada Allah merupakan syiar bagi mereka yang mencintai Allah dan orang yang dicintai Allah… indahnya cinta :)

Bergaul dengan orang-orang yang mencintai ALLAH, maka kita akan mendapatkan cinta ALLAH, masih ingat dong kalo kita ingin dekat dengan yang kita taksir pasti kita juga mendekati sahabat sahabatnya agar dapat info sebanyak banyaknya tentang si doi, begini pulalah ketika kita hendak dicintai ALLAH maka bersahabatlah dengan orang orang yang lebih dahulu dekat kepada NYA … :) jadi dekatlah pada saya, halah De !!

Dan terakhir, menjauhi sebab-sebab yang menghalangi komunikai kalbu dengan ALLAH, jadi jauhi dari menduakan cintaNYA, jauhi segala yang membuatNYA murka.

Jadi kira kira sanggup gak yah kalau mulai malam ini kita melakukan PDKT kepada pemilik napas kita, kepada pemilik semua cinta, kepada yang maha memberi dan mengambil cinta dan sang penggenggam semua hati … :) dan coba tanyakan mengapa kita harus mencintai ALLAH? iya karena ALLAH sudah memberikan kita mata yang dapat melihat, telinga yang dapat mendengar, wajah yang lengap dengan hidung yang masih ada … masih tidak merasa perlukah kita untuk mencintai ALLAH.

Ahhh … musti ingat bahwa PENCINTA AKAN DICINTAI, kalau ALLAH tak cinta terus kemana dong kita minta rejeki untuk makan esok, kesehatan untuk meneruskan hidup besok, dan kenyataan ALLAH selalu mencintai kita, dan sebagai bagian dari syukur maka jadilah kekasihNYA … jadi tunggu apalagi untuk melakukan PDKT kepada ALLAH :)
 
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger