Roket Pejuang Palestina Dikirim oleh Suriah

0 komentar

Asef Shawkat
Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Arab Times mengungkapkan bahwa roket-roket pejuang perlawanan Palestina yang mampu menembus wilayah Israel lebih dalam—sebagian besarnya—diproduksi dan dikirim atas jasa pemerintah Suriah Bashar Assad.
Dua tokoh kunci pejabat Suriah yang berperan dalam pengembangan dan pengiriman roket-roket tersebut ke Jalur Gaza adalah bekas Kepala Intelijen Militer sekaligus Deputi Menteri Pertahanan Asef Shawkat serta Kepala Program Misil Dr Nabil Zughaib. Kedua tokoh tersebut tewas terbunuh pertengahan tahun ini oleh kelompok teroris “Tentara Pembebasan Suriah” yang didanai oleh Qatar.
Shawkat terbunuh dalam sebuah serangan bom di Lapangan Rawda, Damaskus, pada 18 Juli 2012. Selain Shawkat, Menteri Pertahanan Daud Rajiha dan Penasehat Militer Wapres Hassan Turkmani juga ikut terbunuh. Namun, sejumlah analis menilai Shawkat merupakan target utama dalam penyerangan tersebut, mengingat peran sentralnya dalam mempersenjatai kelompok perlawanan Palestina. Sementara Zughaib terbunuh bersama istri dan seorang putranya saat mengendarai mobil di Bab Toma, pinggiran Damaskus, pada 22 Juli 2012. [berbagai sumber]

 sumber

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger