Laporan Abdillah Onim dari Gaza

0 komentar

Syahid 105 Orang, Lebih 1750 Orang Warga Gaza Luka
20 November 2012
Memasuki hari keenam serangan gencar Zionis-Israel ke Jalur Gaza korban yang berjatuhan dari warga Gaza yang meliputi anak-anak dan perempuan terus bertambah.  Laporan kontributor hidayatullah.comdari Gaza, Abdillah Onim, sampai pagi ini waktu Indonesia, telah syahid sebanyak 105 orang dan lebih dari  1750 orang mengalami luka.

Sementara kubu sayap militer Hamas, Izzuddin al-Qassam membalas serangan dengan rudal-rudal peluncur, Israel menyerang wilayah yang hanya seluas 365 km² itu dengan pesawat-pesawat canggih buatan Amerika Serikat (AS).

Hari Senin (19/11/2012) pesawat-pesawat tempur F16 melontarkan roket-roket ke rumah-rumah warga di Rafah dan Khan Yunis. Tak hanya itu, pesawat-pesawat tempur ini  secara membabi buta melakukan pengeboman-pengeboman yang diklaim sebagai  terowongan Rafah berkali-kali. Bom juga diluncurkan dan mengenai Stadion Palestina.

“Jet-jet tempur  F16 melontarkan roket ke rumah warga di Gaza tengah di saat bersamaan Apache Israel melontarkan roket ke mobil yang sedang melintasi jalan raya di Gaza tengah. 3 orang gugur dan yang luka dievakuasi ke Rumah Sakit Syuhada Gaza selatan di jalan Birka, “ demikian lapor Abdillah Onim, dari Gaza.

Akibat serangan membabi-buta Zionis-Israel, 1 mobil warga sipil Gaza, tepatnya di Telil Hawa hancur terkena sasaran roket, 1 gugur dan 3 lain luka.
Mobil berpenumpang para wartawan juga ikut menjadi sasaran roket Israel yang menyebabkan  1 orang gugur.

1000 roket

Di sisi lain, para pejuang Izzudin al-Qassam mengimbangi serangan Zionis dengan meluncurkan 5 roket yang dikabarkan telah menghantam wilayah Majdal di Israel.
Zionis-Israel dalam sebuah pernyataan membenarkan sekitar 1000 roket dari Gaza diluncurkan menuju Israel dan semuanya kena sasaran wilayah militer. Sedangkan 1000 lebih roket dari Israel menuju Gaza sebagian besar justru menyasar pada wanita, anak-anak, para lansia, lahan kosong dan para petani.

Dikabarkan, wilayah Telil Rabi, dekat Tel Aviv aktifitasnya mati total karena roket para pejuang Palestina dari Gaza.

Sebelumnya, sebuah pesawat Apache behasil ditembak jatuh di Bait Hanoun, Gaza utara.

Tercatatm, 40 orang Yahudi luka akibat roket dari gaza.  Roket pejuang Palestina dikabarkan telah menghantam salah satu Bandara Internasional di Israel. Dua roket pejuang Palestina juga menghantam markas militer tentara Zionis-Israel di Gaza selatan dekat Rafah.



Akibat serangan-serangan kelompok pejuang Palsetina, 5 juta warga Israel berlindung dalam terowongan-terowongan perlidungan.

Kalkulasi meleset, minta damai

Menurut Abdillah, hari ini masuk para dokter dan relawan kemanusiaa dari Mesir dan wilayah Arab lain.

“Lebih 60 persen korban di Gaza adalah anak-anak. Sebagian korban akan dievakuasi ke Mesir, karena rumah sakit di Gaza dan obat-obat tidak mencukupi,” demikian lapor Abdillah.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu mendesak  Eropa dan Mesir sebagai penengah situasi ini, namun tawaran itu ditolak para pejuang Brigade Izzudin al-Qassam.

Sementara itu, pimpinan Hamas Khalid Misy’al menegaskan di Kairo pada Senin (19/11/2012) kemarin mengatakan, Zionis-Israel berusaha mengajak gencatan senjata karena perhitungan mereka menyerang Gaza meleset. Ia menerima gencatan senjata dengan sarat pencabutan blockade. 

“Kami tidak menolak gencatan…tapi harus ada tuntutan yang jelas… pada prinsipnya, kebrutalan dan agresi Israel harus segera dihentikan dan pengepungan atas Gaza dicabut,” ujar Misy’al dalam jumpa pers di Kairo.*



Rep: Administrator
Red: Cholis Akbar

sumber 
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger