Jumlah Muslim di Inggris semakin meningkat

0 komentar


Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa jumlah orang asing yang masuk Islam telah meningkat secara dramatis dalam sepuluh tahun terakhir.
Surat kabar Turki “Zaman” melaporkan bahwa menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga di Inggris menyebutkan bahwa 5.200 warga Inggris telah memeluk Islam pada tahun lalu, sementara jumlah Muslim di Inggris saat ini telah mencapai 100 ribu Muslim.
Penelitian ini menegaskan bahwa yang paling komprehensif di Inggris sampai sekarang adalah dua pertiga jumlah Muslim di Inggris merupakan wanita asli Inggris, dan usia rata-rata dari mereka yang masuk Islam berkisar 27 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir semua wanita Muslim, khususnya muslimah asli Inggris mengenakan jilbab, tetapi tidak memilih mengenakan busana yang lebih tertutup seperti niqab atau cadar, meskipun hukum Inggris tidak melarang dan memberikan kebebasan untuk praktek ritual keagamaan, bahkan hak Muslim Inggris untuk mengenakan cadar.
Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa umat Islam di Inggris menderita penganiayaan setelah mereka masuk Islam, dan mendapat diskriminasi dari masyarakat Inggris.(fq/imo)
Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/hasil-penelitian-jumlah-muslim-di-inggris-semakin-meningkat-meski-ada-diskriminasi.htm

    Share this article :

    Poskan Komentar

     
    Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
    Proudly powered by Blogger