Tips Menghilangkan Kantung Mata

0 komentar


Kantung mata memang menjadikan mata menjadi kurang menarik dan jelas sekali Anda terlihat lelah. Kantung mata ini sering terjadi pada orang-orang yang istirahatnya kurang, sering bekerja di depan komputer, suka bergadang, dan lain sebagainya. Bagi orang yang sering bekerja di depan komputer, ini memang menjadi hal yang sulit untuk dihindari.  Akan tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda ini. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan:
  1. Kompres Dengan Air Dingin
    Gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dingin lalu kompres pada mata. Biarkan selama kurang lebih 10 menit sebelum Anda tidur. Lakukan ini secara teratur dan mata anda akan menjadi lebih segar ketika anda bangun.
  2. Kompres Dengan Teh
    Anda cukup menggunakan air ampas teh atau jika menggunakan teh celup Anda bisa menggunakan kantung teh tersebut sebagai alat kompres. Caranya kantung tersebut harus didinginkan terlebih dahulu di lemari es. Lakukan ini kurang lebih 15 menit. Perlu diketahui bahwa teh selain dapat menghilangkan kantung di mata, juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan menyempitkan pori-pori wajah yang membesar dan tampak seperti kulit jeruk. Untuk hasil yang paling baik, sebenarnya Anda bisa merendam teh tersebut semalaman lalu aplikasikan pada wajah dan leher.
  3. Kompres Dengan Timun
    Timun juga berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata. Iris timun yang masih segar kemudian masukkan ke kulkas. Setelah beberapa saat ambil irisan timun yang sudah dingin dan kompreskan ke mata. Untuk alternatif lain, Anda bisa menggunakan masker dari timun. Caranya adalah dengan menghancurkan timun tersebut dengan menggunakan blender kemudian oleskan pada wajah dan di sekitar mata. Masker timun ini selain dapat mengurangiminyak di wajah juga bisa membuat wajah tampak lebih segar.
  4. Yang paling penting, untuk menjaga kondisi mata agar tetap segar dan bebas dari kantung mata adalah dengan istirahat cukup, olah raga teratur dan makan makanan bergizi. Kembalilah pada gaya hidup sehat dan bebaskan diri dari stres. Dengan sendirinya tubuh dan termasuk mata Anda akan menjadi lebih sehat dan lebih menarik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger