Obat Memperlancar Menstruasi yang Aman

0 komentar



Obat memperlancar menstruasi dapat menjadi pilihan bagi wanita yang merasa siklus bulannya tidak teratur. Siklus bulanan ini merupakan hal yang wajar karena terjadinya peluruhan endometrium disebabkan tidak ada sel telur yang matang dan dibuahi oleh sperma. Jadi, rasa sakit bulanan yang dirasakan oleh hampir semua wanita adalah hal yang normal dan justru merupakan hal yang tidak wajar jika siklus mestruasi tidak lancar. Sebenarnya, ada masalah klasik yang sering dihadapi oleh wanita tentang menstruasi, yaitu siklus yang tidak lancar. Misalnya datang bulan bisa hadir sebulan dua kali, atau bahkan 3 bulan sekali. Hal-hal seperti inilah yang terkadang menjadi tanda tanya bagi wanita. Lalu, apa saja yang perlu diketahui oleh wanita tentang siklus menstruasi yang normal?

Rasa Nyeri Saat Menstruasi

Adalah hal yang umum dan wajar jika wanita yang mengalami menstruasi merasakan rasa nyeri di perut bagian bawah. Terkadang, rasa nyeri ini pun menjalar hingga ke punggung dan kaki. Namun, semua ini wajar adanya. Hanya saja, Anda perlu mewaspadai bila rasa nyeri menstruasi yang Anda derita sampai membuat Anda tidak dapat melakukan aktifitas apapun. Untuk itu, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa Anda tidak mempunyai gangguan kesehatan seperti adanya kista yang ada di dalam rahim. Bukan hanya itu, menstruasi yang tidak normal ini pun sebenarnya dapat ditangani dengan obat memperlancar menstruasi yang dibuat secara alami. Walaupun memperlancar menstruasi bukanlah hal yang mudah, namun Anda dapat mencoba cara tradisional yang sudah terbukti ampuh dan dirasakan oleh sebagian wanita yang pernah mengalaminya, misalnya dengan minum jamu kunir asam. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Hal ini penting karena kalsium sangat baik untuk pertumbuhan hormon. Dengan begitu, hormon yang ada dalam tubuh Anda pun menjadi seimbang dan normal tanpa adanya gangguan berarti. Jika keadaan hormon dalam tubuh seimbang, maka efeknya adalah gangguan menstruasi yang tidak teratur pun dapat diatasi. Jika masalah ini masih terus berlanjut, maka cara terakhir yang dapat Anda tempuh adalah dengan berkonsultasi ke dokter. Dengan begitu, dokter pun akan memberikan detail masalah yang Anda hadapi kenapa menstruasi Anda tidak normal.

Mengurangi Stres Untuk Memperlancar Menstruasi

Stres juga dapat memicu ketidakteraturan menstruasi. Bagi sebagian wanita, stres dapat mempercepat atau bahkan memperlambat datang bulan. Jika ini terjadi kepada Anda, maka Anda perlu untuk menenangkan diri dengan refreshing dan menjauhi dari segala rutinitas yang menyita pikiran Anda. Selain itu, Anda pun dapat mengkonsumsi obat yang dapat membantu untuk memperlancar menstruasi. Hanya saja, Anda harus tahu dan mendapatkannya dengan resep dokter atau memang dapat dikonsumsi dengan aman. Anda juga dapat mulai mengatur pola makan yang sehat dan seimbang dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C, K dan juga serat. Kemudian, Anda juga perlu untuk mengurangi pekerjaan berat karena hal ini dapat mengganggu kerja hormon di dalam tubuh Anda sehingga Anda pun tidak memerlukan lagi obat memperlancar menstruasi.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger