Rahasia dan Mukjizat Beberapa Surah Al-Quran

1komentar

Sesungguhnya Allah telah memberikan Alquran untuk semua penduduk bumi dan secara khusus untuk pegangan kepada umat muslim sebagai pedoman hidup namun juga sebagai penolong dalam menghadapi berbagai ujian hidup. 

Al'qur'an juga merupakan rahmat Allah untuk hamba-Nya yang Ia kasihi. 

Telah banyak dibuktikan sejarah yang diceritakan dalam Alquran bahwa sejarah itu bukan dongengan belaka, namun benar kejadiannya.

Para Ilmuwanpun telah menemukan hukum kecepatan cahaya, terpisahnya air laut dan air tawar dari Alqur'an. Sungguh banyak sekali hikmah yang terdapat dalam Alquran.

Maka merugi sekali kita terutama bila kita umat muslim bila tidak memanfaatkannya secara maksimal untuk meraih kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

Beberapa rahasia dan khasiat surah dalam Alquran telah disampaikan kepada junjungan kita Rasullullah SAW agar kita dapat mengamalkannya, berikut surah-surah Alquran tersebut :

1. Surat Al-Fatihah

Surah A-Fatihah dapat mencegah marahnya Allah. Sebagai manusia yang sering lupa dan khilaf, kita seringkali secara sadar maupun tak sadar melanggar ketentuan Allah. Untuk mencegah Allah murka, baiknya sering membaca surah Al Fatihah

2. Surah Yaasiin

Surah Yaasiin dapat mencegah hausnya kita di hari kiamat. Seperti yang umat Islam percayai bahwa saat di kumpulkan di padang mashyar nanti, Matahari akan terasa begitu dekat. Bahkan kita akan tenggelam dalam keringat kita sendiri saking dekat dan panasnya matahari. Surah Yaasiin Insya Allah dapat mencegah kita dari hal sedemikian

3. Surah Ad-Dukhan dapat mencegah huru hara hari Kiamat

4. Surah Al Waaqiah dapat mencegah kemiskinan dan kefakiran. Membaca Surat ini setiap malam dapat menarik rezeki yang arahnya tak pernah kita duga-duga datangnya.

5. Surah Al-Mulk dapat mencegah azab kubur

6. Surah Al- Kautsar dapat mencegah permusuhan orang yang musuh. Di dunia pekerjaan atau dalam kehidupan berumah tangga banyak sekali orang yang entah mengapa memusuhi kita. Dengan membaca surah ini sebanyak-banyaknya, Insya Allah permusuhan akan digantikan dengan kebaikan.

7. Surah Al-Kaafiruun dapat mencegah kafir ketika di cabut ruh. Cobaan hidup yang begitu banyak dan berat kadang dapat membuat kita tergiur untuk keuar dari agama Islam, naudzubillah min dzalik. Bacalah surah ini semampu kita agar kita selau dalam kenikmatan iman dan Islam. Aamiin

8. Surah Al-Iklas dapat mencegah kita dari sifat munafik. Munafik bukan saja dibenci dan di jauhi manusia, tetapi juga dapat menjauhkan kita dari rahmat Allah dan kasih sayang-Nya

9. Surah Al- Falaq dapat mencegah dengki orang yang dengki

10. Surah An-Naas dapat mencegah was-was dan ragu-ragu.

Amalkanlah dan Insya Allah kita dapat menghadapi ujian daan masalah dalam hidup. Wawlahu a’lam bis shawab


sumber
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 November 2013 00.04

Amin semoga amalan dengan informasi ini agar lebih di mengerti dan manfaat yang di terima menjadi barokah bagi orang yang mengamalkan dengan ikhlas, terima kasih ya..

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger