Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

0 komentar


Jerawat adalah gangguan kesehatan yang sering dialami oleh orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Bukan berarti jerawat tak pernah datang di kulit wajah normal dan kering. Tetapi untuk wajah yang berminyak jumlah jerawat bisa jadi sangat banyak dan sangat mengganggu penampilan. Bahkan ketika jerawat sudah sembuh kadang-kadang masih menyisakan bekas (acne scar) di wajah. Tapi tak perlu terlalu cemas, dengan kemajuan teknologi di bidang kesehatan dan kecantikan kini tersedia berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat.
Bekas jerawat berbentuk warna kulit yang lebih gelap biasanya bisa hilang dengan sendirinya. Proses regenerasi kulit yang terjadi setiap sebulan akan membantu menghilangkan noda gelap itu. Karena sel-sel kulit baru yang lebih cerah akan menggantikan sel kulit mati. Yang perlu dilakukan adalah rajin menggunakan sunblock setiap kali akan keluar rumah. Agar kulit baru yang sehat tidak rusak oleh pengaruh negatif sinar matahari.
Cara menghilangkan jerawat yang berbentuk lubang di kulit wajah akan sedikit lebih sulit. Bekas jerawat seperti ini sifatnya lebih permanen. Hingga untuk menghilangkannya harus menggunakan peralatan dan metode yang lebih modern. Dan tentu saja harganya jauh lebih mahal. Dermaroller dan mikrodermabrasi bisa dipilih untuk menghaluskan bekas luka berbentuk lubang di wajah. Bisa jadi wajah tidak akan kembali halus dan mulus seperti saat belum terkena bekas jerawat. Tapi paling tidak bekas jerawat tidak terlihat terlalu nyata.
Tak hanya cara modern yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat yang tradisional biasanya lebih murah, mudah dan relatif minim efek samping juga bisa dipilih. Antara lain dengan menggunakan peeling tradisional. Peeling dilakukan dengan menggosok kulit wajah menggunakan bahan yang sifatnya kasar. Hingga sel-sel kulit mati terangkat dan wajah terlihat lebih cerah. Bekas-bekas jerawat pun akan berkurang.
Beberapa bahan tradisional atau tanaman herbal bisa digunakan untuk peeling. Bila tak punya banyak waktu untuk membuat bahan peeling, gunakan saja yang sudah jadi di pasaran.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger