Temukan Rahasia Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit

0 komentar



Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit sangat penting untuk diketahui, karena kunyit termasuk rempah-rempah yang sangat mudah ditemukan dan murah. Siapa bilang, tampil cantik hanya mungkin jika anda rajin ke salon. Perawatan kecantikan juga dapat dilakukan sendiri di rumah, bahkan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur anda termasuk kunyit. Kunyit ternyata ampuh mengatasi jejak pigmentasi seperti flek atau bintik hitam yang sering membuat anda kesal ketika berdandan.
Cukup dengan mencampur bubuk kunyit dengan sedikit perasan mentimun atau jeruk lemon yang diaplikasikan ke area yang terdapat flek. Bersihkan dengan air dingin sesudah anda diamkan selama lima belas menit. Warna kulit anda akan menampilkan perubahan yang signifikan jika anda melakukannya setiap hari. Scrub yang biasa anda gunakan juga bisa digantikan dengan ramuan kunyit, seperti yang biasa dilakukan oleh wanita India. Bahkan sudah menjadi tradisi bagi wanita India yang akan menikah untuk melakukan scrub dengan menggunakan bubuk kunyit untuk mencerahkan dan membersihkan kulitnya.
Jika anda ingin menirunya, selama seminggu sekali lakukan scrub dengan menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan minyak zaitun sebanyak lima tetes dan air secukupnya. Untuk hasil yang maksimal pada kulit, terutama untuk elastisitasnya, bubuk kunyit juga dapat dipadu dengan susu krim untuk difungsikan sebagai masker.

Ramuan Ampuh yang Mengaplikasikan Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit


Mengapa kunyit bisa begitu dahsyat dalam menjaga kecantikan kulit anda? Ini karena kandungan kurkuminoid di dalam kunyit yang bersifat anti bakteri serta anti inflamasi, sehingga mampu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk ketombe di kulit kepala anda. Caranya sangat mudah. Panaskan minyak zaitun, lalu campur dengan kunyit sebelum dibalurkan di kulit kepala anda sesudah sebelumnya dibasahkan. Setelah beberapa saat, bilas dengan shampoo yang formulanya lembut. Sesudah masalah ketombe teratasi, kini giliran jerawat di wajah anda. Ambil tiga hingga empat buah kunyit, haluskan, lalu campur dengan minyak zaitun dan susu secukupnya.
Aplikasikan ramuan ini di wajah anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Masalah lingkar hitam dibawah mata anda yang cantik, maupun kerutan di seputar mata anda juga bisa ditangani dengan kunyit. Cukup dengan satu sampai dua buah kunyit yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan sedikit susu, anda dapat mengaplikasikannya pada kulit di sekitar mata anda untuk kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat, sesudah didiamkan selama dua puluh menit. Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit juga mampu mengatasi kulit kasar dan kering. Anda hanya perlu meramu kunyit halus dengan putih telur, olive oil sebanyak dua tetes, air mawar, dan lemon. Selanjutnya balurkan ke siku, tumit, dan lutut anda yang terasa kasar, lalu bilas dengan air hangat sesudah dirasa cukup.

Merasakan Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Setiap Hari

Kunyit ternyata memang luar biasa dalam menjaga kecantikan anda. Anda tidak perlu pergi kemana-mana, menghabiskan alokasi dana yang besar setiap bulan untuk merawat kecantikan anda di salon, atau meninggalkan bayi anda untuk menjalani perawatan yang memakan waktu lama. Segala manfaat kecantikan dari proses perawatan di salon yang panjang dan melelahkan itu bisa didapatkan dari kunyit yang murah meriah langsung di rumah anda. Sekarang anda bisa tampil cantik dan mempesona secara alami dengan menggunakan kunyit yang tersedia di dapur rumah anda dan bisa anda temukan dengan mudah setiap hari.
Anda bisa membuat ramuan-ramuan tadi setiap saat, bahkan membagikan tipsnya ke teman-teman di sekitar anda. Banyak orang yang mengenal kunyit sebagai rempah-rempah bumbu memasak, tetapi belum banyak yang tahu manfaatnya bagi kecantikan dan bagaimana mengaplikasikannya. Jadi, bagikanlah ilmu anda, supaya lebih banyak lagi wanita yang tampil cantik mempesona lewat Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger