Ajaib, 4000 Tahun Lamanya Api Ini Tidak Mati

0 komentar

Fenomena alam memang kadang tak bisa dinalar oleh akal manusia. Tuhan menciptakan sesuatu tanpa bisa kita duga sebelumnya. Salah satu fenomena alam yang mungkin pernah Anda dengar adalah tentang api abadi.
Dilansir dari amusingplanet.com, adalah Baba Gurgur sebuah ladang minyak besar di dekat kota Kirkuk. Ladang yang pertama kali ditemukan di Irak Utara pada tahun 1927 ini memiliki api abadi. Api abadi yang terletak di tengah ladang ini digadang-gadang telah ada sejak 4000 tahun yang lalu.
Cerita tentang Baba Gurgur ini digadang-gadang sudah ada dalam Kitab Suci. Api ajaib ini diyakini digunakan untuk menghangatkan ternak selama musim dingin pada jaman dulu kala. Selain itu, banyak orang datang memuja api abadi ini jika mereka ingin memiliki anak laki-laki.

Api yang seakan tak akan pernah mati ini berada di dekat sumur yang berisi lumpur. Sumur ini tertutup sampah yang menumpuk dan mengandung banyak sulfur. Beberapa ratus meter ke Timur dari sumur ini ada 100 lubang atau bahkan lebih. Lubang-lubang yang ditemukan ini memiliki diameter 50 meter. Api ini ditemukan setelah orang-orang Irak penasaran, dari mana asalnya asap yang setiap hari muncul. Setelah dicari tahu, ternyata dalam salah satu lubang ini ditemukan api yang terus menyala meskipun disiram air.
Wah Ladies, begitu ajaibnya Tuhan ya? Selain di Irak, di beberapa tempat juga memiliki api abadi.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Khazanah Islami - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger